Figure

Ussy Sulistyawati, Ganti Nasi dengan Kentang

Ussy Sulistyawati memilih kentang sebagai pengganti nasi. Kentang direbus sebagai sumber karbohidrat untuk menjaga berat badan tetap ideal.

Ussy Sulistyawati dan Andhika Pratama (via:instagram)

VemmeDaily.com – Banyak artis yang lebih memilih konsumsi kentang sebagai pengganti nasi, termasuk Ussy Sulistyawati. Biasanya kentang dipilih oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga tubuh menjadi tetap ideal. Kentang menjadi sumber karbohidrat favorit untuk dikonsumsi dengan cara direbus ataupun dikukus.

Penyanyi sekaligus pebisnis sepatu Ussy Sulistyawati ini menceritakan tentang kebiasaannya menganti nasi dengan kentang. Ussy mengatakan, selain bermanfaat untuk membantu mempertahankan berat badan, kentang juga dapat menjaga kesehatan kulit dari dalam. Kandungan gizi yang kaya di dalam satu buah kentang membantu melengkapi kebututuhan gizi yang dibutuhkan tubuh.

Dengan mengkonsumsi kentang secara teratur khususnya dalam menu makan besar, Ussy merasakan tubuhnya lebih segar dan perut tidak cepat kembung.

Untuk pengolahannya, Ussy memilih untuk merebus kentang atau dibuat salad. Biasanya ia menambahkan beberapa buah segar seperti apel dan kiwi yang juga memiliki manfaat sama untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Tidak hanya kentang, ada beberapa sayur-sayuran yang wajib dikonsumsi Ussy setiap hari yakni brokoli atau sayuran hijau.

Ditambahkan Ussy, kandungan antioksidan yang tinggi di dalam brokoli bermanfaat untuk meremajakan dan membantu kulit menjadi lebih sehat dan awet muda. Kemudian tak ketinggalan dua liter air putih bahkan lebih dikonsumsi Ussy demi menjaga kelembaban kulit dari dalam.

Di samping menjaga tubuh, Ussy juga menjaga agar kulitnya tetap cantik dan bersinar. Untuk itu, isteri dari aktor dan presenter Andhika Pratama ini rutin melakukan perawatan kulit. Ussy justru melakukan perawatan secara sederhana. Ia lebih suka memperbanyak asupan seperti sayuran dan buah -buahan.

Menurut Ussy, ia mengonsumsi sayur-sayuran yang memiliki kandungan Vitamin A yang memiliki khasiat meremajakan kulit sehingga kulit lebih sehat. Meskipun awalnya ia termasuk orang yang tidak gemar mengonsumsi sayur, tetapi dengan manfaat yang baik untuk kulit tubuh akhirnya ia mengonsumsi sayur-sayuran setiap pagi hari. Dengan kulit sehat secara tidak langsung kulit akan terlihat lebih cerah dan halus. Sekarang ini, ia gemar mengonsumsi sayur-sayuran, baik dikonsumsi secara langsung ataupun diolah menjadi jus seperti brokoli. Ia juga makan buah-buahan seperti apel, kiwi dan lemon setiap hari.

wisc store
To Top