Tips Traveling

Tips Hemat Jalan-jalan Ke Luar Negeri

Dengan budget terbatas, kamu bisa menikmati liburan menyenangkan dan memilih tujuan wisata impian

Ilustrasi (via travelingjobsnow.com)

VemmeDaily.com- Keinginan untuk jalan-jalan ke luar negeri bisa dilakukan tanpa menguras banyak biaya. Dengan budget terbatas, kamu juga bisa menikmati liburan menyenangkan dan memilih tujuan wisata impian.

Di bawah ini ada enam tips hemat liburan ke luar negeri yang bisa kamu pertimbangkan mulai dari sekarang.

Waktu Liburan

Perhatikan jadwal atau waktu liburan yang kamu pilih. Hindari high season agar biaya liburan kamu nggak terlalu mahal. Memilih liburan di hari-hari biasa merupakan pilihan tepat. Selain biayanya masih bisa dipertimbangkan, kamu juga akan lebih puas menikmati suasana liburan.

Tiket Murah

Mencari promo tiket pesawat murah merupakan salah satu trik yang bisa dilakukan. Ini adalah cara hemat untuk menekan pengeluaran. Untuk mendapatkan tiket murah, kamu bisa booking tiket jauh-jauh hari.

Jika harganya sudah pas di hati, tak perlu berpikir atau menunggu lagi. Langsung beli tiket yang kamu mau karena kesempatan nggak pernah datang berkali-kali. Karena itu, kamu harus mulai rajin menabung dan menyiapkan dana khusus agar saat membutuhkan uang untuk membeli tiket, kamu nggak kelabakan.

Penginapan dan Makan Murah

Sebelum memutuskan untuk jalan-jalan ke luar negeri, tentukan tujuan yang ingin dicapai selama liburan. Jika tujuan kamu ingin menikmati liburan hemat dengan pengalaman wisata yang menarik, kamu bisa menekan biaya di penginapan. Kamu juga bisa membawa persediaan makanan kering untuk menekan biaya makan di negeri orang.

Bebas Visa

Pilih negara yang bebas visa. Cara ini bisa menghemat pengeluaran dan tempat indah di luar negeri bisa dinikmati.

Jangan Manja

Bila ingin mendapatkan liburan murah dengan pengalaman luar biasa, hindari sifat manja. Gunakan kesempatan liburan yang ada dengan aktif bergerak menyelusuri tiap sudut tempat di negara yang sudah kamu pilih. Jangan mager ya guys.

Stop Belanja

Keinginan belanja kadang datang tanpa diundang. Jika melihat barang keren dan murah, hasrat belanja langsung membara. Untuk mengantisipasi pengeluaran berlebihan, siapkan dana belanja sesuai kemampuan. Namun, kamu harus disiplin untuk hal ini. Jangan maksa belanja bila budget sudah habis.

wisc store
To Top