Lifestyle

Transplantasi Stemcell Rambut,Teknologi Baru Atasi Kebotakan

Menipisnya helai demi helai rambut hingga kebotakan membuat penampilan kurang menarik. Namun, kini ada teknologi terbaru dan tercanggih yakni Transplantasi Stemcell Rambut.

ilustrasi (via:istimewa)

VemmeDaily.com – Menipisnya helai demi helai rambut hingga kebotakan bisa diatasi dengan teknologi terbaru, yang tercanggih dan terbaik saat ini, yakni Transplantasi Stemcell Rambut (hair stemcell transplantation).

Menurut dr. Gunawan Budisantoso, SpKK, FINS-DV, dokter spesialis kulit dan kelamin Unistem Clinic/Hair Science Institute, transplantasi stemcell rambut menggunakan sebagian stemcell rambut sebagai donor untuk ditanamkan ke bagian yang memerlukan pertumbuhan rambut/mengalami kebotakan/penipisan pada orang yang sama. Alhasil, rambut di area donor dan area kebotakan akan tumbuh memanjang normal dan natural.

Seseorang yang mengalami kebotakan karena faktor genetik/kebotakan androgenetic bisa melakukan teknik ini. Pada kasus ini, akar rambut masih ada, namun mengalami proses miniaturisasi (semakin lama semakin kecil) sehingga pertumbuhan rambut mengecil dan rambut tumbuh halus-halus.Mereka yang mengalami luka bakar yang sulit dihilangkan dan cacat akibat kecelakaan atau pembedahan sehingga rambut hilang dan tidak tumbuh juga bisa melakukan teknik ini.

Kelebihan teknik transplantasi stemcell rambut adalah hanya sebagian kecil folikel rambut yang diambil dari area donor, tanpa rasa sakit yang berarti, tidak ada tindakan invasif dan pendarahan, serta tidak ada luka parut. Teknik ini juga merupakan cara terbaik untuk pemulihan atau perbaikan rambut, alis, kumis dan jambang, serta pemulihan rambut di daerah parut luka akibat luka bakar, kecelakaan, luka operasi dan kebotakan androgenetik.

Setelah menjalani teknik ini maka rambut di area donor dan area yang mengalami kebotakan akan tumbuh kembali, serta kebotakan akan pulih kembali. Hasil pertumbuhan rambutnya alammi serta tingkat kepadatan rambut lebih tinggi.

Karena transplantasi stemcell rambut adalah metode transplantasi tercanggih dan terbaik saat ini, menghasilkan jumlah rambut yang secara keseluruhan bertambah. Biasanya dalam waktu 9 bulan rambut akan tumbuh bagus. Rambut yang ditanam ini memiliki kekuatan yang sama dengan rambut asalnya sehingga bisa bertahan lama. Biayanya berkisar Rp 40-120 juta, dengan garansi 90 persen berhasil.

wisc store
To Top