Business

Menu Khas Tradisional Indonesia Jadi Andalan Catering Daun Ketumbar

Catering Daun Ketumbar yang dirintis Aloh Marchamah kini sukses menjadi langganan kementrian dan perusahaan swasta ternama.

Aloh Marchamah Pemilik Catering Daun Ketumbar (foto istimewa)

VemmeDaily.com – Catering termasuk salah satu bisnis kuliner yang membuka peluang besar, salah satunya Catering Daun Ketumbar. Aloh Marchamah yang pernah menjalankan usaha rias pengantin selama 23 tahun banting setir membuka usaha catering berbekal keahlian memasak yang dimilikinya.

Pada April 2012 wanita yang akrab disapa Ibu Al ini memutuskan untuk mendirikan kedai makanan tradisional dengan nama Daun Ketumbar dengan mengeluarkan modal sebesar Rp 20 juta untuk kebutuhan dekorasi tempat, dan membeli peralatan usaha.

Namun saat itu rencananya tidak berjalan mulus, pasalnya omset yang didapat sangat fluktuatif mengingat lokasi yang kurang strategis. Bahkan Ibu Al mengaku sempat terbersit untuk menutup Daun Ketumbar.

Melihat kondisi usaha orangtuanya yang tidak menentu membuat anak-anak Ibu Al berinisiatif untuk membantu, caranya adalah dengan membuatkan website seraya berpesan kepada Ibu Al agar jangan mengeluh jika nanti kebanjiran pelanggan.

Kebetulan anaknya memiliki teman yang pandai membuat website dan memaksimalkan SEO (Searching Engine Optimization) sehingga website Daun Ketumbar selalu ramai dikunjungi para pencari jasa catering. Lambat laun nama Daun Ketumbar menjadi lebih dikenal masyarakat. Melalui website tersebut pesanan banyak berdatangan, khususnya permintaan untuk memenuhi catering.

Tidak hanya pesanan secara online saja, namun jumlah pengunjung yang datang ke kedai Daun Ketumbar juga mengalami peningkatan. Setelah 6 bulan Ibu Al membuka kedai sambil menerima pesanan catering via website, akhirnya Ibu Al memutuskan untuk fokus melayani catering saja.

Menghadapi persaingan yang cukup ketat di bisnis catering, Daun Ketumbar menawarkan berbagai menu andalan seperti aneka menu makanan tradisional antara lain Soto Kudus, Garang Asem, Nasi Krawu, Nasi Jamblang. Saat ini ada sekitar 40 menu tradisional yang ditawarkan Daun Ketumbar seperti Nasi Krawu, Nasi Jamblang, Garam Asem, Soto Kudus, Ayam Goreng Lengkuas, Pepes Tahu, Ayam Pelalah, Serundeng, Botok Teri, Cakalang Ternate, Gudeg, Krecek, Semur, dan Rendang.

Nasi Jamblang (via:daunketumbar.com)

Ciri khas Daun Ketumbar terutama dari jenis nasi yang disajikan berupa Nasi Timbel yaitu nasi yang dibungkus dengan daun pisang sehingga akan lebih wangi dan tidak cepat basi. Daun Ketumbar juga menerima pesanan Nasi Tumpeng, Prasmanan, Kue Tampah, Coffee Break, dan Snack Box.

Kini Daun Ketumbar menjadi catering langganan sejumlah kementrian untuk pesanan Nasi Box, Tumpeng, Coffee Break, maupun Snack Box seperti Kementrian Keuangan, Kementrian Pariwisata, OJK, BUMN, BPOM, Litbankes, Mahkamah Agung, Sekretariat Mahkamag Agung, Kementrian Dalam Negeri, hingga Kementrian Perdagangan.

Kalangan perusahaan swasta juga pernah menggunakan jasa Daun Ketumbar seperti Indofood dan Telkomsel. Tidak heran bila Ibu Al mengaku dapat melayani pesanan hingga 3000 box/hari dengan omset mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Daun Ketumbar juga menjadi langganan pihak Istana Negara untuk pesanan Nasi Box, Tumpeng, Coffee Break, hingga Prasmanan.

Info Lebih Lanjut:

Daun Ketumbar

Jl. Cempaka Putih Timur 25 No.22, Jakarta Pusat

Telp: 081320003697

Web: www.daunketumbar.com

wisc store
To Top